LP Maarif NU Kabupaten Malang Genjot Tata Pendidikan Islam Berkualitas

berita terbaru nu kita
(Foto: Istimewa)
Kamis, 26 Januari 2017 - 16:07 WIB | Dilihat: 14.09k

NUKITA.ID, MALANG – Usai dilantik, pengurus Lembaga Pendidikan Maarif  (LP Maarif) PCNU Kabupaten Malang terus merapatkan barisan untuk peningkatan pendidikan Islam di banyak lembaga di Kabupaten Malang.

Pada Kamis (26/1/2017), LP Maarif NU Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar Rapat Taaruf Pengurus LP Maarif.

Rapat tersebut untuk mengawali sejumlah program kerja untuk memajukan pendidikan Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang.

Dalam rapat yang diawali dengan Taaruf (Perkenalan) Pengurus LP Maarif NU Kabupaten Malang masa khidmat 2017-2022 itu bertempat di Kantor LP Maarif NU, Jalan Raya Kebonagung 88, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kabupaten Malang dr H Umar Usman, MM, Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, Abdul Holik, SH, dan Ketua LP Maarif NU Kabupaten Malang, Drs H Abdul Rahman.

Dalam rapat tersebut dibahas soal peningkatan kualitas SDM para tenaga pengajar di lembaga pendidikan dibawah naungan LP Maarif NU.

Kedua, membahas soal bagaimana mengembalikan lembaga pendidikan yang sejauh ini sudah keluar dari kelembagaan LP Maarif  NU.

Ketiga, LP Maarif NU Kabupaten Malang akan mendirikan dan atau akan melakukan kepada masing-masing lembaga untuk diproyeksikan menjadi sekolah unggulan, khususnya di Kabupaten Malang bagian Utara, Barat, Selatan dan Malang bagian Timur.

Dari pantauan NUKITA.id, seluruh pengurus LP Maarif yang hadir terlihat memiliki semangat yang sama untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di bawah LP Maarif NU.

Hal itu sebagai wujud sumbangsih dan pengabdian Nahdlatul Ulama terhadap perbaikan pendidikan masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Semoga, langkah dan cita-cita serta program yang dirancang oleh LP Maarif NU ini akan membawa peningkatan kualitas pada pendidikan di Kabupaten Malang," harap H Abdul Rahman. (*)


Pewarta :
Editor : Yatimul Ainun
Tags : , , , , ,

Comments: